Featured Post 1

Featured Post 1

Featured Post 2

Featured Post 2

Code Geass

Selasa, 26 April 2011
Judul : Code Geass
Episode : Season 1 - 25 episode
          Season 2 - 25 episode
Genre : Mecha

Tahun 2010, Jepang telah dikuasai oleh Britannia. Britannia telah menginvasi hampir seluruh dunia dengan menggunakan teknologi yang bernama Knightmare Frame (sejenis mecha/gundam). Akhirnya, para warga Jepang kehilangan hak, harga diri, kebebasan, bahkan nama mereka. Semua warga Jepang tidak boleh memakai nama Jepang. Oleh Britannia, orang Jepang disebut Eleven, dan Jepang dinamakan Area 11. Lelouch Lamperouge tampaknya adalah seorang pemuda biasa, namun ia sesungguhnya adalah Pangeran Britannia yang dibuang oleh sang ayah setelah kematian ibunya, Marianne vi Britannia. Lelouch akhirnya hidup berdua bersama sang adik, Nunally yang menjadi buta dan lumpuh setelah menyaksikan kematian sang ibu. Dipenuhi niat balas dendam pada sang ayah, Lelouch bersumpah di depan sahabatnya, Suzaku Kururugi bahwa ia akan menghancurkan Britannia dengan tangannya sendiri.
Lelouch akhirnya bertemu dengan gadis misterius bernama C.C <C~Two> yang memberikan kekuatan misterius bernama "Geass Power of the King". Geass yang dimiliki Lelouch dapat membuat orang yang melihat matanya mengikuti apa yang diperintahkan oleh Lelouch. Tetapi kekuatan Geass Lelouch ada batasannya yaitu satu orang hanya dapat dipengengaruhi Geass satu kali saja.
Lelouch yang ahli dalam hal strategi ditambah dengan kekuatan barunya (Geass), ia bermaksud melawan Britania. Ia akhirnya memimpin gerakan pemberontak di Area 11 dengan nama samaran Zero. Gerakan yang dipimpin Zero ini beberapa kali berhasil mengalahkan pihak pemerintah Britania dan tentaranya. Tidak ada yang tahu identitas Zero, selain Lelouch sendiri dan C.C.
Sementara itu Suzaku, sahabat kecil Lelouch, memilih untuk bergabung dengan tentara Britania. Bahkan Suzaku dipilih sebagai pilot Knightmare Frame paling canggih : Lancelot. Zero bahkan beberapa kali harus berhadapan dengan Lancelot, tanpa saling mengetahui kalau Zero adalah Lelouch dan sebaliknya pilot Lancelot adalah Suzaku, padahal mereka adalah sahabat sejak kecil. Zero sendiri selalu menghalalkan segala cara, termasuk memanfaatkan dan membunuh saudara-saudaranya demi misi balas dendamnya. Sebaliknya Suzaku, dia bergabung dengan Britania, demi tujuan yang baik agar Britania dan rakyat Jepang dapat damai tanpa harus berperang. Membuat yang nonton bingung harus memihak pada Lelouch atau Suzaku.
Cerita makin menarik, karena selain banyaknya adu strategi Zero melawan Britania, juga banyak pelajaran mengenai persahabatan dan pengkhianatan. Bahkan di season 2, pengguna Geass diketahui tidak hanya Lelouch saja, melainkan ada beberapa orang dengan Geass dengan kekuatan yang berbeda2.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Cari Blog Ini

 

Copyright © 2010 Kaiser E-Hobbies • Design by Dzignine